Powered by Blogger.
Home » , » Tempat Wisata di Banten

Tempat Wisata di Banten

Provinsi Banten selain terkenal dengan Para Jawara dan Ratu Koruptornya juga terkenal dengan Seni Budaya, Khas Makanan, Suku Baduy dan Keindahan Obyek Wisata Cagar Alam "Taman Nasional Ujung Kulon" yang konon terbesar di Asia.

Ratusan Pengunjung yang datang setiap harinya baik dari Luar Negeri maupun dalam Negeri, untuk menikmati keindahan Alam dan Pantainya.



Salah satu hewan langka yang hidup di taman Nasional Ujung Kulon adalah Badak bercula satu. Badak ini sangat dilindungi dan masuk kategori hampir punah. Populasinya yang sedikit ditambah dengan perkembangbiakannya yang lambat membuat Badak becula satu menjadi aset berharga untuk pelestarian lingkungan dan hewan di pulau Jawa.

Pantai Anyer.

 Selain Obyek Wisata Cakar Alam ada lagi Pantai Anyer yang merupakan sebuah pantai yang terletak di wilayah Kecamatan Anyer kabupaten Serang. Pantai ini memiliki pasir yang putih, angin yang semilir dan pemandangan yang indah menghadap ke gunung Krakatau yang legendaris. Selain bisa menikmati keindahan alam Pantai Anyer yang terkenal di sini kita bisa mencoba berbagai wahana menarik yang ada di Pantai Anyer seperti speedboat, parasailing, jetski, dan berbagai olah raga air lainnya. Untuk akomodasi dan penginapan, Anyer termasuk ke dalam pantai yang modern sehingga banyak terdapat penginapan dan hotel yang mewah yang berderet menghadap keindahan alam Pantai Anyer.

SUKU BADUY
yang lebih menarik untuk dikunjungi adalah Kampung Baduy. Kampung Baduy atau Kanekes merupakan sebuah daerah di Banten yang dihuni oleh suku Baduy yang sangat teguh dalam memegang adat istiadat mereka. Mereka adalah salah satu dari sekian banyak suku di dunia yang menutup diri dari dunia luar dan memilih untuk hidup dengan kesederhanaan dan tradisi yang sudah mereka jalankan sejak turun temurun.
Karena suku Baduy masih memegang teguh tradisi yang mereka jaga maka kehidupan keseharian dan sistem yang terdapat dalam kampung Kanekes pun masih sangat tradisional. Hal inilah yang membuat kampung ini menjadi unik dan sering dijadikan salah satu tujuan wisata oleh beberapa turis lokal maupun luar yang ingin mempelajari kesederhanaan masyarakat Baduy.

BILA ANDA BERMINAT UNTUK BERLIBUR KE TEMPAT-TEMPAT
WISATA TERSEBUT DAN DAERAH SEKITARNYA
Share this article :
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. mediaNet - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger