Powered by Blogger.
Home » , » Pernak-pernik Unik Menyambut Tahun Baru 2014

Pernak-pernik Unik Menyambut Tahun Baru 2014


Pengusaha siap dengan aneka barang kerajinan yang bernilai seni unik dengan harga terjangkau oleh sebagian besar pelancong  dengan jumlah yang dapat dipastikan akan bertambah banyak datang berlibur di Bali, kata pengusaha kerajinan, I Made Adi Tirmarta S Kom di Sukawati Minggu.

Pos Bali-Perajin Bali siap menyambut kedatangan wisatawan dalam dan luar negeri untuk melepas tahun 2013 dan menyambut tahun baru 2014 di daerah ini dengan  menyuguhkan berbagai jenis pernak-pernik unik buatan masyarakat yang dapat dijadian barang cindramata.

Semua pihak memperkirakan wisatawan mancanegara termasuk pelancong dalam negeri akan lebih  ramai ke Bali berakhir tahun 2013 dan mereka itu tentu akan memerlukan pernak-pernik kerajinan Bali sebagai barang koleksi sendiri maupun untuk oleh-oleh kepada teman-temannya yang belum pernah ke pulau Dewata.

Made Adi Tiarmarta, pengusaha muda asal Sukawati ini dengan daya ciptanya menghasilkan rancang bangun untuk menghasilkan aneka barang cinderamata terutama bagi anak-anak berulang tahun, dengan mencetak foto di keramik, gelas, piring, keramik jantung diisi gambar sesuai keingingan pemesan dengan harga terjangkau.
Gantungan kunci, jam keramik dan sebagainya bisa diproduksi. Barang jenis ini sekarang sangat laris manis dibeli wisatawan yang berlibur ke pulau Dewata, karena barangnya bisa dibuat sesuai dengan keingian pembeli, dan cara membawanya sangat mudah untuk oleh-oleh dari Bali kepada teman atau keluarganya.
Usaha studio grafis yang didirikan sejak setahun lalu mulai mendapat pasaran ramai terutama dari kalangan anak-anak muda, pengusaha hotel yang banyak memesan pernak-pernik untuk barang souvenir yang dapat diberikan kepada relasi, tutur Made Adi Tirmarta saat ditemui di studionya di jalan raya Sukawati-Gianyar.
Sukawati yang sudah terkenal di mancanegara dengan pasar seni yang menyuguhkan aneka ragam barang cinderamata bernilai seni dengan harga terjangkau, muncul usaha pernak-pernik aneka keramik yang diminati kalangan remaja yang datang ke studionya, kata Adi sambil menunjuk barang-barang hasil produksinya.
Made Suba pengrajin barang seni lainnya menyebutkan, aneka barang kerajinan Bali sudah lama menjadi daya tarik untuk masyarakat Indonesia dan dunia, bahkan ada dipesan dalam jumlah banyak untuk dijual kembali setelah berada di negerinya, karena sekitar lima dari seratus turis asing datang berlibur ke Bali adalah pebisnis.

Aneka kerajinan Bali menjadi kerajinan andalan yang paling dicari karena memiliki ciri khas yang dapat djadikan sebagai oleh-oleh bagi wisatawan yang berkunjung ke pulau Dewata. Kenapa kerajinan Bali dicari wisatawan karena rancangannya dipadukan dengan seni budaya yang tumbuh kental di daerah ini, kata Suba.007.

sumber : http://posbali.com
Share this article :
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. mediaNet - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger